Pilgub Jabar, PAN Dukung Dede

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap Dede Yusuf, sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2013 mendatang, sangat terlihat. Dukungan tersebut terpancar dari pernyataan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa.

“Pohon garu, pohon cendana. Sudah tau, masih nanya,” ujar Hatta sambil berpantun, saat ditanya mengenai hal tersebut, di Hotel Horison, Jumat (14/9) malam.

Sikap Hatta itu diperkuat oleh pernyataan dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN, Arya Bima Sugiarto, yang mengatakan datangnya Hatta ke acara silaturahmi bersama Wakil Gubernur Jabar dan para pengusaha di hotel tersebut, adalah salah satu dukungan terhadap Dede. “Kunjungan Ketua Umum (Hatta) ke Bandung, ke acara ini, bisa ditafsirkan ke mana arah PAN pada pilkada nanti,” jelas Bima.

Menurutnya, Dede adalah sosok potensial untuk membangun Jabar. Selain itu, mantan aktor laga tersebut, bukanlah orang lama bagi partai berlambang matahari itu, karena pernah menjadi salah satu kader. Maka itu ada kedekatan emosional yang membuat dukungan semakin kuat untuk menjabat Jabar 1. “Maka itu, arah dan dukungan dari bawah, kita melihat Kang Dede sangat potensial untuk membangun Jawa Barat,” tegasnya.

Saat disinggung mengenai kader dari partainya sendiri yang potensial, Bima mengatakan, ada sosok yang juga potensial. Namun untuk saat ini mereka menganggap Dede adalah sosok populer untuk didukung menjadi pemimpin masyarakat Jabar ke depannya. “Kita tetap mengutamakan kader sendiri, nanti kalau misal ada (pendamping), akan kita ajukan. Namun, untuk sekarang kita fokus untuk mendukung Kang Dede,” imbuhnya. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait