Friday , 6 December 2019
Home » Politik » Pilbup KBB, PDIP Kantongi 3 Nama

Pilbup KBB, PDIP Kantongi 3 Nama

JABARTODAY.COM – BANDUNG Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat menyatakan telah mengantongi tiga nama bakal calon kepala daerah yang akan maju dalam pemilihan bupati Kabupaten Bandung Barat pada 2018 mendatang.

Tiga nama tersebut diklaim cukup potensial untuk menjadi kepala daerah di kabupaten yang baru berdiri itu. “Ketiganya adalah Ketua DPRD KBB Aa Sutisna Umbara, Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T. Soemitra, dan Elin Suharliah Abubakar, istri dari bupati saat ini, Abubakar,” ujar Ketua DPD PDIP Jabar Tubagus Hasanuddin, usai acara penanaman pohon di kawasan Mulbery Hill, Jalan Maribaya Timur, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (28/1).

DPD PDIP bakal melakukan serangkaian tahapan dan seleksi untuk memutuskan siapa bakal calon yang akan terpilih dan layak maju sebagai utusan partai tersebut. “Tahapannya seperti hasil survei, menyangkut anggaran, uji wawasan dan pengetahuan tentang Pancasila dan ideologi partai, serta seleksi lainnya sangat menentukan layak tidaknya balon itu untuk maju. Kalau memang memenuhi maka dia yang akan maju,” tegas Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

Siapapun yang akan maju sebagai balon bupati pada pemilihan nanti, Hasanuddin berharap, mereka segera melakukan pendekatan dengan merangkul warga dan tokoh-tokoh masyarakat. Hingga saat ini, pihaknya belum melakukan survei terkait nama-nama yang akan diusung oleh partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. “Namun untuk perorangan yang akan maju, katanya sudah melakukannya, tapi belum diserahkan hasilnya pada DPD,” tandas dia. (vil)