PHRI Jabar Bakal Punya Hotel 6 Lantai

  • Whatsapp
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat sedang mempersiapkan hotel setinggi enam lantai di Kota Bandung. Bila rencana itu terwujud, maka PHRI Jabar merupakan satu-satunya PHRI di Indonesia yang memiliki hotel.

“Kemungkinan di Indonesia baru PHRI Jabar yang nantinya memiliki hotel sendiri,” kata Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar usai halal bihalal PHRI Jawa Barat, Kamis (20/9) malam.

Saat ini, PHRI telah mempersiapkan tanah seluas 1.000 meter persegi di Jalan Jakarta, Bandung. Lahan tersebut dibagi dua, untuk PHRI Jabar seluas 400 meter persegi dan sisanya untuk Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar. Rencananya, lantai pertama akan digunakan sebagai sekretariat PHRI. Sedangkan lantai 2-6 sebagai hotel dengan jumlah kamar sekitar 40 unit.

“Gedung dapat dipergunakan untuk bersama-sama membahas pariwisata Jawa Barat. Sehingga hasilnya juga bisa berkontribusi untuk DPC-DPC PHRI di daerah,” tuturnya.

Selain itu, hotel dapat menjadi lahan pemasukan. Herman memperkirakan dari hotel tersebut bisa didapatkan pemasukan sekitar Rp 150 juta per bulan. “Sekarang ini mencari uang 10 juta cukup susah. Dengan adanya ini, kalau dihitung-hitung, pemasukan dalam sebulan bisa mencapai Rp 150 juta,” hitung Herman.

Diungkapkan Herman, anggaran yang dibutuhkan untuk membangun gedung tersebut sebesar Rp 5,9 miliar. Saat ini, PHRI Jabar baru mengantongi Rp 1,3 miliar hasil penjualan gedung sebelumnya.

“Kalau ingin baik (kinerjanya), harus punya gedung atau hotel sendiri. Kalau tidak punya dapur, mau kayak apa. Tapi Alhamdulillah, Pak Wali Kota (Dada Rosada) bersedia membantu,”  tandasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts