Sunday , 26 January 2020
Home » Persib Bandung » Persib Susah Payah Taklukkan Klub Divisi Utama

Persib Susah Payah Taklukkan Klub Divisi Utama

JABARTODAY.COM – CIAMIS

Pelatih Kepala Persibangga Purbalingga Rachmad Muhariyah mengakui bila permainan Persib Bandung mengalami peningkatan. Itu terlihat setelah Maman Abdurrahman  berhasil merobek jala yang dijaga ketat Hendi Haryanto di penghujung babak kedua dalam pertandingan yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (20/10).

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan yang diterima Maung Bandung, dalam partai yang sama di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Jawa Tengah, dengan skor 1-0, Minggu (14/10).

Menanggapi hasil tersebut, Rachmad tidak mempermasalahkannya, dirinya lebih mengambil hikmah dari  kekalahan itu. “Yang saya tekankan pada anak-anak untuk menatap ke depan. Saya ke sini, mau belajar dari Persib,” kata Rachmad seusai pertandingan, Sabtu sore.

Melihat kondisi kurang menguntungkan selama jalannya pertandingan, Rachmad menurunkan semua pemainnya. “Saya memang sengaja memberikan pengalaman kepada pemain lain, jadi semua pemain saya coba. Walaupun terjadi gol, setelah ada pergantian kiper,” ucapnya.

Dengan begitu, dari awal pertandingan diripun menerapkan strategi bertahan. Apalagi tim yang akan dihadapinya tim sekelas Persib.”Jadi, pemain kita lebih banyak menumpuk di lini tengah, kemudian melakukan counter attack,” ujarnya.

Dia menjelaskan, jauh hari sebelum menghadapi tim sebesar Maung Bandung dan bertanding di kandang lawan, dirinya terus menekankan kepada anak asuhnya untuk mempunyai rasa percaya diri tinggi. “Karena bermain bola tanpa percaya diri, itu tidak akan bisa berbuat apa-apa. Saya lihat anak-anak menghadapi tim sebesar Persib, rasa percaya diri mereka sudah bagus,” pujinya.

Diminta komentar mengenai tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu, Rachmad enggan berkata banyak.  Namun di matanya, Persib telah memiliki materi pemain yang cukup bagus. “Mungkin bergabungnya empat pemain (timnas) nanti, Persib bisa lebih bagus lagi,” tandasnya. (AVILA DWIPUTRA)