Saturday , 7 December 2019
Home » Headline » Persib Kampiun Celebes Cup

Persib Kampiun Celebes Cup

Prosesi penganugerahan Persib Bandung sebagai gelar juara Celebes Cup, Minggu (4/11).

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Perombakan tim yang dilakukan manajemen Persib Bandung mulai membuahkan hasil. Maung Bandung sukses meraih trofi juara Celebes Championship II setelah menundukkan Sriwijaya FC 1-0 di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (5/11) malam. Gol semata wayang diciptakan bek sayap kanan Persib M Ridwan melalui tendangan jarak jauh.

 

Dalam pertandingan tersebut Persib mengambil inisiatif serangan dari awal babak pertama. Terbukti di menit-menit awal Persib telah mengancam gawang Sriwijaya yang dijaga Ferry Rotinsulu melalui Herman Dzumafo Epandi. Pertandingan sendiri berjalan menarik karena kedua tim saling berbagi serangan. Tempo permainan juga lumayan tinggi, terlihat dari kartu kuning yang diterima oleh bek sayap Sriwijaya Mahyadi Panggabean setelah melanggar Supardi.

 

Mahyadi sendiri berkali-kali melakukan pelanggaran keras, terutama kepada M Ridwan. Pada menit 24, Persib sempat mencetak gol lewat Maman Abdurahman. Hanya saja dianulir wasit karena terlebih dahulu terperangkap offside.

 

Tensi pertandingan semakin meninggi, terlihat dari banyaknya benturan antarpemain. Tantan sendiri menjadi pemain paling berbahaya bagi Persib, beberapa kali penetrasinya mengancam lini pertahanan yang digalang Abanda Herman. Untungnya I Made Wirawan bermain cukup gemilang dengan meredam sepakan para pemain Sriwijaya.

 

Di kubu Laskar Wong Kito, Diego menjadi sosok sentral bagi lini belakang. Ini terbukti beberapa kali ancaman dari pemain Persib dapat diredam. Babak pertama sendiri berakhir kacamata.

 

Semenit pertandingan babak kedua dimulai, Persib mengejutkan Sriwijaya dengan menjebol gawang mereka melalui tendangan jarak jauh M Ridwan. Gol tersebut disambut bobotoh dengan menyalakan petasan, flare,  dan juga kembang api. Semangat Sriwijaya juga terlecut, akibat gol cepat itu. Meski tempo berjalan cepat, wasit hanya mengeluarkan dua kartu kuning. Tony Sucipto menjadi pemain setelah Mahyadi yang mendapatkan kartu, setelah melakukan handsball.

 

Tidak ada gol yang tercipta lagi hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan begitu, Persib merebut trofi yang dulu dipegang oleh Makassar United. Kemenangan ini disambut gembira para bobotoh yang menyerbu masuk ke lapangan dan membuat petugas keamanan sedikit kewalahan. Pertandingan ini sendiri dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi. (AVILA DWIPUTRA)