Saturday , 7 December 2019
Home » Persib Bandung » Juara Celebes Cup Jadi Motivasi Sambut ISL

Juara Celebes Cup Jadi Motivasi Sambut ISL

Pelatih kepala Persib Bandung Djadjang Nurjaman.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Keberhasilan Persib Bandung meraih gelar Celebes Championship II pada Minggu (4/11) malam diyakini pelatih kepala Djadjang Nurdjaman mampu penyuntik motivasi bagi anak asuhnya menghadapi kompetisi musim mendatang.  “Bisa meningkatkan percaya diri. Pada babak pertama sesuai dengan instruksi. Babak kedua ada perubahan,” ujar Djadjang usai pertandingan di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu malam.

 

Dikatakan Djanur -sapaan akrab Djadjang- kelelahan juga menjadi faktor timnya tidak bermain maksimal di babak pertama. Kelelahan tidak bisa ditutupi oleh kubu Persib karena mereka baru bermain Sabtu (3/11). Apalagi, pemain yang bertanding melawan Makassar United kembali diturunkan pada parai pamuncak Celebes Cup.

 

“Ada. Ada pengaruhnya (kelelahan). Babak kedua (semangat) bangkit lagi, walau di babak pertama sempat kendor,” ungkapnya.

 

Djanur sendiri menyelipkan pujian kepada tim asal Palembang tersebut. Meski banyak ditinggal pemainnya, seperti Keith Kayamba Gumps, Hilton Moreira, Nova Arianto, Firman Utina, M Ridwan, juga Supardi, tidak mengalami perubahan yang signifikan. Terbukti dengan pertandingan yang ketat. “Meski banyak mengalami perubahan pemainnya, Sriwijaya tetap Sriwijaya, yang sudah mapan di Liga Indonesia,” ucapnya.

 

Persib sendiri berhasil merebut Celebes Cup melalui gol semata wayang yang diciptakan oleh eks pemain Sriwijaya, M Ridwan. (AVILA DWIPUTRA)