Perkuat Pasar Sedan, Honda Rilis Varian Baru

  • Whatsapp

 

Para model berpose di depan produk baru Honda, All New City. Pada Senin (28/4), Honda resmi meluncurkan All New City khusus wilayah Jawa Barat dalam acara yang digelar di Trans Studio Mall. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)
Para model berpose di depan produk baru Honda, All New City. Pada Senin (28/4), Honda resmi meluncurkan All New City khusus wilayah Jawa Barat dalam acara yang digelar di Trans Studio Mall. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Merilis varian baru guna mempertajam sekaligus memperkuat pangsa pasar menjadi sebuah strategi yang diusung dunia industri. Hal itu pun diusung PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda mobil di tanah air.

Adalah All New Honda City menjadi varian terkini yang dirilis PT HPM. “Dalam 10 tahun terakhir, penjualan Honda City di Jabar mencapai 3.286 unit. Angka itu sekitar 10 persennya penjualan Honda City secara nasional,” ujar Iwan Tjandradinata, Direktur Honda Bandung Center, main dealer PT HPM area Jawa Barat, pada peluncuran All New Honda City di Trans Studio Mall, Senin (28/4/2014).

Iwan meneruskan, memang, saat ini, pangsa pasar sedan mengalami penyusutan. Itu terjadi karena hadirnya berbagai varian non-sedan, seperti MPV-Low, SUV, dan sebagainya, terutama adanya Low Cost Green Car (LCGC). Meski begitu, sambung Iwan, pasar sedan tetap terbuka.

Masih terbukanya pasar sedan, jelas Iwan, terlihat pada proyeksi penjualan varian tersebut pada tahun ini. Secara nasional, sebutnya, target penjualan segmen sedan pada 2014 mencapai 2.500 unit.

Kendati menyusut, Iwan tidak khawatir karena kini, pihaknya memiliki sejumlah varian non-sedan, yaitu segmen MPV Low, Honda Mobilio, yang menjadi backbone, dan Honda Brio serta Brio Satya. “Segmen itu yang kami terus genjot penjualannya,” ucap dia.

Salah satu momen yang menjadi peluang pihaknya menggenjot penjualan yaitu momen Idul Fitri. Pihaknya berharap, Idul Fitri dapat mendongkrak penjualan, yang target secara totalnya mencapai 200.000 unit.

Harga All New City on the road untuk Jabar dipatok Rp 282 juta (tipe S manual), Rp 292 juta (tipe S-CVT), Rp 296 juta (tipe E manual), Rp 306 juta (tipe E-CVT), dan Rp 326 juta (tipe ES). (ADR)

Related posts