Peringati HUT Koperasi, Dekopin Kota Bandung Gelar Gerak Jalan Santai

Peserta Gerak Jalan Santai yang digelar Dekopinda Kota Bandung saat memasuki garis finis, di Jl. Buah Batu (depan kampus Stembi), Minggu (23/9). (DEDE SUHERLAN/JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sebanyak 5.500 peserta mengikuti “Gerak Jalan Santai” yang digelar oleh Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Bandung, Minggu (23/9) pagi. Kegiatan itu juga dihadiri pejabat teras Pemkot Bandung, mulai Walikota Bandung Dada Rosada, Wakil Walikota Ayi Vivananda, Sekretaris Daerah Edi Siswadi, dan pejabat eselon II serta III Pemkot Bandung.

Peserta gerak jalan santai sendiri berasal dari anggota gerakan koperasi di Kota Bandung, dinas dan instansi di Pemkot Bandung, darma wanita, anggota PKK kelurahan dan kecamatan, serta masyarakat umum.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kota Bandung, H. Usep Sumarno, SH., SE., MM., mengatakan, kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Koperasi ke- 65 itu, jadi momen untuk lebih mendekatkan keberadaan gerakan koperasi kepada masyarakat.

“Saat gerak jalan santai, di antara sesama anggota gerakan koperasi juga bisa menjalin komunikasi dalam suasana yang lebih santai. Mereka bisa berkomunikasi seputar perkembangan gerakan koperasi masing-masing. Sehingga, bisa diperoleh input yang positif untuk meningkatkan kinerja koperasi,” kata Usep, di sela-sela kegiatan.

Ketua Pelaksana kegiatan, Asep Supriatna, mengungkapkan, rute yang disusuri dalam gerak jalan santai sejauh empat kilometer. Rute yang dilewati yaitu Jl. Buah Batu (depan kantor Dekopin  Kota Bandung), KH. Ahmad Dahlan, Pelajar Pejuang, Gatot Subroto, Asia Afrika, Lengkong Besar, Cikawao, Sadakeling, dan finis di Jl. Buah Batu.

“Bersamaan dengan pelaksanaan gerak jalan santai juga diselenggarakan Pameran UKM. Sebanyak 20 stand yang menampilkan beragam produk, seperti olahan makanan ditampilkan di seputar lokasi kegiatan di depan kampus Stembi Bandung,” ujarnya. (DEDE SUHERLAN)

Related posts