Percepat Penanganan Covid-19, PDIP Kota Bandung Beri Vaksinasi Gratis 1.000 Warga

  • Whatsapp
Ketua DPC PDIP Kota Bandung Achmad Nugraha Berbincang Dengan Peserta Vaksinasi Massal Gratis, Senin (26/7/2021). (jabartoday/eddykoesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Terpanggil melihat kondisi Kota Bandung masuk level zona merah, bahkan tidak menutup kemungkinan sudah mendekati hitam. Maka itu, anggota DPR RI asal daerah pemilihan Bandung-Cimahi Junico B Siahaan bersama Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Bandung melakukan terobosan guna mempercepat vaksinasi Covid-19.

Mereka menggelar vaksinasi massal di Taman Kiara Artha Park Kota Bandung, Senin (26/7/2021).

Nico mengatakan, vaksinasi ini dilakukan guna mempercepat mengembalikan kota Bandung yang masuk dalam kategori zona merah, kembali menjadi zona hijau.

“Melalui vaksinasi massal saya berharap dapat menurunkan angka Covid-19 di Kota Bandung,” ujarnya.

DPC PDI Perjuangan Kota Bandung mempersiapkan vaksinasi gratis untuk 1000 warga ini dalam tempo singkat selama satu minggu.

Baca Juga

“Vaksinasi ini digelar satu hari saja dengan jenis vaksin Sinovac,” ucapnya.

Dalam keterangannya, Niko menyebut bahwa vaksinasi massal tersebut dikhususkan bagi warga berusia 18 tahun ke atas khusus yang ber-KTP Kota Bandung.

“Setiap peserta akan mendapatkan sertifikat vaksinasi Covid-19 sesuai ketentuan guna mengikuti vaksinasi keduanya pada Agustus mendatang dengan jadwal yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Niko pun mengingatkan agar masyarakat untuk terus memantau perkembangan program vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung. Hal itu, mengingat tidak mudah melakukan program vaksinasi tersebut.

Tak lupa dia juga kepada para peserta menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada di lokasi vaksinasi massal.

“Wajib menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” imbaunya.

Diketahui, DPC PDI Perjuangan Kota Bandung dalam menggelar vaksinasi massal juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung.  Achmad Nugraha Ketua DPC yang menjadi inisiator dalam gerakan vaksinasi masal ini bersama tim DPC dalam mengumpulkan warga untuk diajak vaksinasi, mengaku tidak mudah.

“Upaya yang kita lakukan adalah memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat betapa pentingnya mencegah dan memutus penyebaran  Covid-19. Kita terjun langsung melakukan sosialisasi dengan cara door to door terhadap masyarakat yang enggan mengikuti vaksinasi,” beber Achmad.

Dia pun berharap melalui vaksinasi massal yang diselenggarakan DPC PDIP Kota Bandung ini dapat membantu target program percepatan vaksinasi nasional untuk segera selesai agar penyebaran Covid-19 bisa segera teratasi.

DPC PDI Perjuangan Kota Bandung mengambil langkah cepat ini guna membantu pemerintah menangani kasus Covid-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi, terutama karena kota Bandung saat ini dinyatakan sebagai zona merah.

“Kami mau bantu pemerintah lakukan percepatan vaksinasi supaya kita semua bisa segera terbebas dari virus corona. Percepatan vaksinasi ini kami lakukan karena saat ini kota Bandung dinyatakan sebagai zona merah. Mudah-mudahan ini bisa membentengi masyarakat di tengah kenaikan covid,” tukasnya.

Lebih dari 1.000 orang telah mendaftar agar bisa mengikuti kegiatan vaksinasi ini, dan semuanya berasal dari kota Bandung.

“Sasaran vaksinasi ini adalah masyarakat umum dengan usia diatas 18 tahun. Dan yang memiliki KTP Kota Bandung,” kata Achmad. (*)

Berita Terkait