Pengakuan Warga Desa Talagasari tentang TMMD 108 Kodim 0605/Subang

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Sebelum adanya TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim 0605/Subang, jalan di desa menuju dan arah masuk lokasi TMMD tampak sepi, hanya satu dua motor yang melintas. Itu pun dari satu motor ke motor lainnya terdapat jeda cukup lama. Jelas kondisi ini sangat kontras dengan suasana pada Selasa (4/8/2020).

TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang di wilayah Serangpanjang usai sudah. Upacara penutupan sebagai tanda rampungnya pembangunan infrastruktur, salah satunya pembukaan jalan sepanjang 8,5 kilometer dan lebar 20 meter yang menghubungkan Kecamatan Serangpanjang dan kecamatan Cipeundeuy sudah dilaksanakan.

Maka tak heran, kegiatan yang melibatkan personel TNI dan warga dalam membuat jalan dengan dana anggaran pemerintah kini sudah tak tampak lagi. Dikala kerja suara ekskavator dan canda tawa pun tak terdengar lagi. Suasana terasa sepi dan hening.

Asep, warga Desa Talagasari yang rumahnya ditinggali anggota Satgas TMMD mengaku, warga merasa kehilangan, lantaran tak ada lagi prajurit ramah yang membantu tiap hari. Masih teringat dalam dirinya, warga, dan personel TNI bahu membahu saling bekerja sama membuat jalan.

“Mengangkat batu bersama, menggali saluran di kedua sisi jalan, rehab rumah hingga malam hari duduk dan ronda di poskamling,” jelasnya. (*)

Baca Juga

Related posts