Penemu Bom TNT Terima Penghargaan Polrestabes Bandung

  • Whatsapp
Bom berdaya ledak tinggi jenis TNT. (Ilustrasi)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kepolisian Resor Kota Besar Bandung memberikan penghargaan kepada tiga orang yang dianggap telah membantu tugas Polri. Salah satunya membantu menyukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2012. Penghargaan diberikan Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso saat apel pagi, Senin (17/9).

“Ketiga orang tersebut adalah Achmad Nuryadin yang merupakan security Bank Syariah Mandiri, Sapri yang merupakan juru parkir, dan Suryadi yang merupakan pemulung,” jelas Abdul Rakhman Baso melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Bandung Komisaris Rosdiana saat ditemui wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung.

Sapri dan Suryadi mendapat penghargaan karena membantu tugas Polri dalam menemukan amunisi dan bom berdaya ledak tinggi (high explosive) jenis TNT alias Trinitrotoluene di bak sampah Jalan Natuna beberapa waktu lalu. Sedangkan Achmad Nuryadin mendapat penghargaan atas jasanya membantu anggota polisi menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan di Bank Syariah Mandiri, Jalan Lemah Neundeut.

“Ini diberikan sebagai bentuk ucapan terima kasih kita sebagai institusi Polri kepada orang-orang yang berperan membantu keamanan dan suasana kondusif di Bandung,” terangnya.

Selain itu, penghargaan diberikan  total kepada 147 orang yang ikut menertibkan lingkungan, ketika Operasi Ketupat Lodaya berlangsung. “Seperti PKS, Pramuka, dan lembaga masyarakat yang ikut terlibat,” jelasnya.

Penghargaan juga diberikan kepada pos keamanan terbaik. “Terbaik untuk Polsek Cidadap dan terburuk Polsek Astana Anyar. Itu dilihat dari kinerja keseluruhan. Bukan berarti yang terburuk itu tugasnya kurang baik, tapi penilaian kan tetap harus ada, agar bisa evaluasi,” imbuhnya. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait