Bupati Bandung Dorong Pembinaan Atlet Muda

  • Whatsapp
Bupati Dadang M Naser menyerahkan piala kepada seorang pelajar di Lapangan Upakarti, Soreang, Senin (17/9). (HUMAS PEMKAB BANDUNG)

JABARTODAY.COM – SOREANG

Atlet muda potensial dari kelompok pelajar merupakan sasaran pembinaan olahraga prestasi Kabupaten Bandung. Hal itu dimungkinkan mengingat potensi atlet muda yang dimiliki Kabupaten Bandung cukup tersedia. Sebut saja misalnya cabang olahraga (cabor) bulutangkis, sepakbola, bola voli, gulat, dan taekwondo.

“Pembinaannya harus intensif, di samping jadwal pertandingan pun perlu diperbanyak” ucap Bupati Bandung Dadang M Naser usai menyerahkan piala kejuaraan bulutangkis kelompok pelajar dan PNS pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-29 Tingkat Kabupaten Bandung, Hari Kesadaran Nasional, dan Hari Pariwisata tingkat Kabupaten Bandung di Lapang Upakarti-Soreang, Senin (17/9).

Pada saat yang sama, Dadang menyerahkan pula piagam penghargaan kepada 179 orang atlet dan pembina olahraga yang dinilai ikut berjasa membawa nama baik Kabupaten Bandung dalam pentas olahraga baik ditingkat regional maupun nasional. Penghargaan diberikan pula kepada pelatih, wartawan, serta para atlet cacat fisik.

“Dalam upaya melahirkan atlet-atlet andalan, saya mengimbau kepada seluruh sekolah, instansi pemerintah untuk melakukan kegiatan olahraga setiap hari Jum’at. Daerah pun mesti punya cabang olahraga unggulan yang dibina secara serius, sistematis, dan terukur sehingga nantinya mampu mencapai prestasi terbaik,” ucap Dadang.

Menyikapi tentang hari kesadaran nasional yang setiap tanggal 17 diperingati para PNS, menurut Dadang perlu dimaknai sebagai langkah untuk menanamkan kesadaran dan keteladanan kolektif di setiap organisasi perangkat daerah (OPD). “Saya mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung, untuk membangun komitmen dan pola pikir serta perilaku dan budaya yang sarat dengan nilai kedisiplinan dan kejujuran,” imbau Bupati Bandung.(NJP)

Related posts