Pembelajaran Link and Match Munculkan Siswa Berdaya Saing

Suasana pembelajaran di SMK Mitra Industri MM2100, Kabupaten Bekasi, Selasa (8/3/2022).

JABARTODAY.COM – BEKASI Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi SMK Mitra Industri MM2100 karena sudah melaksanakan pembelajaran secara _link and match_ dengan fasilitas _teaching factory_ yang lengkap hasil kerja sama bersama sejumlah perusahaan.

Dengan begitu, para siswa yang telah mendapatkan pendidikan dapat berdaya saing, dan mampu diserap lapangan kerja.

Read More

“Kami mengapresiasi yayasan yang telah membangun sekolah yang sesuai dengan visi Jawa Barat, yang sesuai dengan kebutuhan pangsa pasar kerja,” kata Uu, di SMK Mitra Industri MM2100, Kabupaten Bekasi, Selasa (8/3/2022).

Menurut Uu, siswa juga diajarkan kedisiplinan, _attitude_ kerja, dan _soft skill_ lainnya, sehingga terbangun generasi yang berkarakter.

“Terbangun IMTAQ dan IPTEK. Lahir anak muda yang paripurna,” katanya.

Uu pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada perusahaan yang telah memberikan sumbangsih dan peduli terhadap dunia pendidikan.

“Tidak hanya memikirkan laba, tapi ada tanggung jawab sosial untuk dunia pendidikan,” tuturnya.

Tak hanya itu, dia juga mendorong pihak sekolah untuk memberi perhatian khusus kepada masyarakat sekitar. Tujuannya supaya mendapat kesempatan belajar di fasilitas pendidikannya. Dengan begitu, _link and match_ dapat sekaligus meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitar.

“Sehingga kapan dibuka (pendaftaran), kriteria apa yang diterima sekolah di sini, dapat dipersiapkan oleh keluarga,” pungkasnya. (*)

Related posts