Pembangunan Jalan Percepat Perputaran Ekonomi

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Pembangunan jalan baru dari Serangpanjang hingga Cipeundeuy membuat harapan percepatan pemulihan ekonomi nasional kian tinggi.

Pasalnya, jalur baru yang tengah dikerjakan dalam TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 0605 Subang ini saat sudah selesai dibangun nanti tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Jalan baru yang dibangun sepanjang 8,5 kilometer itu juga merupakan akses jalur alternatif lintas provinsi bahkan nasional.

Dikatakan Bupati Subang H Ruhimat, bahwa jalan Serangpanjang-Cipeundeuy merupakan jalur alternatif menuju Bandung sebagai ibukota Jawa Barat dan sebaliknya.

“Kalau sudah musim liburan atau lebaran, sering sekali kemacetan jalan menuju Bandung mengular sampai ke Subang. Nah itu mengapa harus ada jalan baru,” kata Bupati.

Tidak hanya tingkat provinsi, secara nasional akan terasa manfaatnya karena jalur baru Serangpanjang-Cipeundeuy itu juga bakal terhubung ke gerbang tol cipali yang akan dibuka di Cipeundeuy.

Baca Juga

Diketahui, bahwa Tol Cipali adalah tol terpanjang di Indonesia sementara ini, dan menjadi akses lintas provinsi, atau level nasional.

Warga Jakarta yang hendak menuju Bandung atau sebaliknya bisa memilih melewati jalan baru ini setelah keluar tol cipali. Itu berarti percepatan pembangunan nasional terbantu akses jalan baru Serangpanjang-Cipeundeuy. (*)

Related posts