Pameran Buku Bandung Kembali Hadir

  • Whatsapp
Rengrengan Panitia Pameran Buku Bandung 2012 saat konferensi pers, di Kantor Ikapi Jabar, Kamis (20/9). (DEDE SUHERLAN/JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Jawa Barat bekerjasama dengan Pemkot Bandung kembali akan menggelar Pameran Buku Bandung, Landmark Convention Hall, Jl. Braga 129 Bandung, pada 2-8 Oktober mendatang.  Pameran yang mengusung  tema “Menuju Kota Bandung sebagai Kota Bandung Sejagat” itu juga digelar untuk memeriahkan HUT Kota Bandung ke-202.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Rachmat Taufik Hidayat, mengatakan, pameran buku itu bertujuan untuk mengimplementasikan peran buku sebagai sumber inspirasi pembaruan di abad ini. Selain itu, menjadi wahana wisata intelektual bagi warga penikmat buku.

“Pameran Buku Bandung 2012 memiliki arti khusus untuk masyarakat dan kalangan industri penerbitan khususnya Bandung dan umumnya Jawa Barat,” kata Rachmat, Kamis (20/9).

Menurut Rachmat, Pameran Buku Bandung 2012 diikuti oleh para penerbit buku ternama di Jabar dan nasional serta perusahaan sarana pendidikan.

“Pameran Buku Bandung 2012 menjadi barometer industri perbukuan. Dalam pameran, masyarakat berkesempatan mendapat buku berkualitas dengan harga lebih murah, dengan diskon hingga 70 persen,” ujarnya.

Rachmat menambahkan, pameran buku juga dimeriahkan beragam acara bernuansa Tionghoa-Sunda. Acara yang digelar antara lain jumpa artis/publik figur pemerhati perbukuan, gelar seni budaya, seminar, dialog interaktif, perlombaan, dan gelar kreatifitas. (DEDE SUHERLAN)

Berita Terkait