Neneng Dilantik Jadi Bupati Bekasi 2012-2017

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM.:BEKASI- Pasangan pemenang Pilkada Kabupaten Bekasi  Neneng Hasanah Yasin dan Rohim Mintareja (Nero)  Senin (14/5), dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi masa jabatan 2012-2017 oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Selaku Gubernur, Heryawan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada pemerintah daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Panitia Pengawas (Panwas), partai-partai politik dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bekasi, atas segala kerja keras dan kebersamaan yang telah dibangun.

”Meskipun diwarnai gugatan terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi ke Mahkamah Konstitusi, namun secara keseluruhan pemilihan berlangsung dalam situasi dan kondisi yang lancar, aman dan kondusif,” ujar Heryawan.

Pelantikan tersebut dilakukan atas dasar Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No 131.32-299 Tahun 2012 tanggal 1 Mei 2012 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat, serta Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No 132.32-300 Tahun 2012 tanggal 1 Mei 2012 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Heryawan menyatakan, dalam konteks regional Jawa Barat, Kabupaten Bekasi memiliki posisi cukup strategis sebagai jalur perlintasan dua kota besar, Bandung dan Jakarta. Posisi strategis Kabupaten Bekasi tidak dapat dipisahkan dari peran Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri strategis nasional, sehingga memberikan dampak positif terhadap pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bekasi.

”Berdasarkan angka estimasi Nopember 2011 yang dirilis BPS Jawa Barat, IPM Kabupaten Bekasi telah mencapai 73,39 poin atau berada di peringkat ke-11 dari 26 kabupaten/kota di Jawa Barat,” tuturnya.[alfian]

Berita Terkait