Gubernur Jabar Rayakan Hari Nelayan Ke 52

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM.:BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan merayakan peringatan Hari Nelayan ke 52 bersama para nelayan dan Masyarakat Pesisir Pantai Palabuhanratu, Senin (14/5).   Perayaan itu merupakan puncak  rangkaian kegiatan keagamaan, pagelaran adat dan seni tradisional, bakti sosial, serta hiburan masyarakat dalam rangka Hari Nelayan ke-52 tahun 2012.

“Momentum ini sangatlah strategis untuk meningkatkan rasa syukur serta memperkuat ikatan persaudaraan di antara Komunitas Nelayan serta Masyarakat Pesisir Pantai Palabuhanratu,” kata Gubernur.

Ia berharap usaha perikanan tangkap di Pesisir Pantai Palabuhanratu dapat semakin produktif serta dapat mendorong tingkat kesejahteraan Komunitas Nelayan serta Masyarakat Pesisir.

Heryawan percaya bahwa dengan pengelolaan dan pemanfaatan yang baik, sektor perikanan bisa  menjadi penggerak perekonomian nasional. Menurutnya, Jawa Barat memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah termasuk di dalamnya potensi kelautan dan perikanan yang cukup besar.

Dengan panjang garis pantai Jawa Barat yang mencapai 805 km, dimana 437 km di antaranya berada di Pantai Selatan. Memiliki luas laut sekitar 289.800 km2, meliputi wilayah teritorial 12 mil dan kawasan ZEE 200 mil.[fah]

Berita Terkait