Minat Politik Mahasiswa Rendah

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Animo mahasiswa saat ini kurang dalam perpolitikan, terutama dalam pemilihan umum, baik kepala daerah, legislatif ataupun presiden. Maka itu Perhimpunan Jurnalis Indonesia mengadakan sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013, yang diikuti puluhan mahasiswa dan jurnalis yang digelar di Institut Teknologi Telkom Kabupaten Bandung, Kamis (29/11).

Ketua KPU Kabupaten Bandung Osin Permana berharap adanya masukan dan ide-ide kreatif dari mahasiswa agar sosialisasi Pilgub Jabar bisa efektif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Media juga bisa ikut memfasilitasi mahasiswa dan masyarakat dalam partisipasi pilgub ini,” katanya, saat ditemui di Gedung Serba Guna VIP-B Room, Kampus IT Telkom, Jalan Bojongsoang.

Di kesempatan sama, Ketua PJI Jabar Iwa Ahmad Sugriwa, mengungkapkan sosialisasi digelar agar mahasiswa dan jurnalis dapat berkontribusi dalam setiap tahapan penyelenggaraan pemilu.

“Untuk itu, diperlukan pemahaman yang utuh terhadap penyelenggaraan pilgub sebagai modal dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” sebutnya.

ittelkom.ac.id

Menurut Iwa, mahasiswa dan jurnalis perlu memahami substansi dan tahapan penyelenggaraan pilgub, sehingga dapat mengajak yang lain untuk berpartisipasi. “Mulai dari saat ini, kami mengajak semua elemen untuk mengawasi proses tahapan pilgub. Hal ini dilakukan agar pilgub bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB itu menghadirkan pembicara seperti Ketua Pokja Sosialisasi Pilgub Jabar 2013 KPU Kab Bdg Atip Tartiana, S.IP, Dosen Ilmu Komunikasi IT Telkom M. Sufyan, Kepala Kantor Kesbangpol Pemkab Bandung Iman Irianto,S.Sos, serta Menteri Luar Negeri BEM IT Telkom M Adli Rahman. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts