Sunday , 17 November 2019
Home » Persib Bandung » Farhan: 60% dari Sponsorship Sudah Optimal

Farhan: 60% dari Sponsorship Sudah Optimal

persibholic

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pemasukan dari sponsorship sebesar 60% disebut sudah optimum apalagi untuk klub Indonesia, terutama Persib Bandung. Hal itu dikatakan oleh Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan. Klub sekelas Real Madrid, disebut Farhan, penghasilan dari sponsorship hanya 50%.

“Sisanya berasal dari merchandise, tiket, juga brand image,” ujar Farhan, dalam jumpa pers Persib-Kopi ABC di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (29/11).

Dalam pertemuan peresmian Kopi ABC menjadi sponsor resmi Persib itu, Farhan menyatakan sedang merintis jalan dalam hal pendanaan klub, seperti yang dilakukan klub-klub sepakbola di Eropa. Menurutnya, masyarakat tanah air masih lebih bangga memakai kaus Manchester United daripada klub Indonesia. “Kalau kita pakai (kaus klub Indonesia) yang mendekati mirip aslinya, udah cukup. Beda kalau pakai MU yang original,” imbuh pria yang juga menjadi presenter itu.

Maka itu, saat ini pihaknya sedang melakukan hal tersebut, yaitu melakukan branding image ke masyarakat, khususnya Maung Bandung. (AVILA DWIPUTRA)