Mau Tahu Di Mana Persib Latihan? Ini Tempatnya!

  • Whatsapp
Skuad Maung Bandung berlatih di Stadion Siliwangi beberapa waktu lalu. (DOK JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Ironis. Mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi Persib Bandung saat ini. Bagaimana tidak, klub sebesar Persib dengan sejarah dan nama yang besar dan selalu bertabur pemain bintang, belum ditambah keuangan yang sehat, tapi tidak mempunyai lapangan sendiri untuk menggelar program latihan rutin. Hal tersebut sangat disayangkan oleh Djadjang Nurdjaman, sang pelatih.

Menurut Djadjang, seharusnya tim sekelas Persib tidak lagi kerepotan menentukan home base-nya, apalagi dengan kondisi fisik Persib saat ini yang jauh lebih baik. Memiliki lapangan sendiri seharusnya menjadi hal yang mutlak untuk menunjang kemajuan klub.

“Pasti ada keinginan untuk memiliki lapang sendiri. Idealnya untuk klub sebesar Persib itu harus mempunyai lapang sendiri, itu akan menunjang kemajuan klub juga,” kata Djadjang di Mess Persib, Kamis (3/1).

Sebagai informasi, musim ini Persib cukup direpotkan karena tidak mempunyai tempat yang pasti untuk berlatih. Stadion Siliwangi yang biasanya menjadi tempat utama Persib menggelar latihan, mendadak tidak bisa digunakan karena alasan yang tidak pasti.

Maka itu, Persib menggunakan lapang futsal sebagai alternatif untuk tempat berlatihnya. Namun, hal tersebut masih dirasa kurang efektif bagi Atep cs, meskipun tidak menghilangkan nilai dari latihan itu sendiri. Selain menggunakan lapang futsal, Persib juga beberapa kali menggunakan lapangan milik Brigif di Cimahi.

Namun, jelang pembukaan Indonesian Super League, Persib akhirnya menemukan solusi untuk mengatasi kendala yang dihadapinya. Seperti diutarakan Djadjang, timnya kini telah menemukan 2 lapang yang bisa dijadikan tempat berlatih, yakni Pusdikom dan Pusdiklat di Cimahi. Keduanya memiliki lokasi yang berdekatan, sehingga tidak menyulitkan apabila harus berpindah tempat.

“Kami dengan kru masih mencari, memang kesulitan, tapi Alhamdulillah hari ini sudah ada solusinya. Bahkan ada dua rencana tempat, yakni Pusdik Armed dan Pusdikpom,” jelas Djanur, sapaan akrabnya.

Baik Pusdik Armed atau Pusdikpom, menurut Djanur, sangat terbuka untuk meminjamkan lapangnya. Hanya saja, kondisi lapang Pusdik Armed saat ini dalam kondisi kurang baik, jadi untuk antisipasi Persib mempunyai satu pilihan lain, yaitu Pusdikpom. “Mereka sangat welcome, apalagi manajer kita mempunyai kedekatan dengan pihak Pusdikom,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts