Maman Ogah Masuk Timnas

  • Whatsapp

 

Punggawa Maung Bandung, Maman Abdurahman (ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kondisi persepakbolaan nasional yang sedang tidak kondusif, membuat Maman Abdurrachman enggan untuk membela tim nasional. Pemain belakang Persib menilai, suasana yang terjadi di induk persepakbolaan nasional, PSSI, yang merembet ke semua lini, membuat dirinya tidak akan kembali membela Tim Merah-Putih, meski dipanggil.
“Udah ga ada keinginan aja. Ngelihat sepakbola (nasional) sekarang, males…,” ujar Maman, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Selasa (2/10).
Meski tidak lagi memiliki ambisi untuk membela timnas, namun dirinya tidak menutup kemungkinan kembali membela negara melalui kostum merah-putih. Dengan catatan, rekonsiliasi yang dilakukan oleh kedua pihak yang berseteru, PSSI dan KPSI (Komite Penyelamat Sepakbola Nasional), berhasil dilakukan. “Ya, kalau udah baik (persepakbolaan). Saya mau (membela timnas). Tapi, buat sekarang, ga deh,” ucapnya.
Ada wacana dari pemangku timnas untuk memanggil para pemain belakang Indonesia yang terbaik, melihat kualitas pemain muda, khususnya di lini belakang, dinilai belum memuaskan. Menanggapi hal tersebut, Maman menyatakan, bila pemain muda sekarang sudah bagus dan baik untuk regenerasi. “Ya, saya sadar diri lah saat ini. Lebih baik beri kesempatan ke yang muda, bagus untuk regenerasi,” tuturnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts