Mahasiswa Jabar Dukung Total Jokowi-JK

Mahasiswa Jabar mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Jokowi-JK, Selasa (17/6). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)
Mahasiswa Jabar mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Jokowi-JK, Selasa (17/6). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Merasa perlunya gagasan yang lahir dari rakyat otomatis memerlukan pemimpin yang berasal dari rakyat. Maka itu, Gerakan Solidaritas Mahasiswa Jawa Barat mendukung penuh pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019.

Dikatakan Deden Ahmad, salah satu perwakilan mahasiswa, Jokowi adalah simbol perubahan juga sosok yang merakyat yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Sehingga tidak ada keraguan baginya untuk mendukung majunya mantan Walikota Solo itu sebagai pemimpin Indonesia yang baru. “Sebelumnya kita tahu Solo itu apa dan ternyata ada sosok seorang Jokowi yang menjadikan Solo seperti sekarang dan dikenal masyarakat,” ucap Deden di sela Deklarasi Mendukung Jokowi-JK Gerakan Solidaritas Mahasiswa Jawa Barat di Bale Gazeeboe, Selasa (17/6/2014).

Tak hanya itu, penghargaan dari media-media internasional atas kinerja Gubernur DKI Jakarta itu, membuat para mahasiswa tidak ragu untuk menyokong hingga masuk ke Istana. “Tahun ini adalah tahun penentu bagaimana negara dan bangsa ini ke depannya selama 5 tahun. Kita perlu pemimpin yang menawarkan perubahan bagi Indonesia untuk lebih maju. Kita perlu gagasan yang bersifat konstruktif bagi kemajuan Indonesia,” paparnya.

Kegiatan dihadiri perwakilan mahasiswa dari beberapa kota di Jabar, seperti Bekasi hingga Cirebon. Dalam deklarasinya mereka akan mendukung total Jokowi-JK untuk maju ke kursi kepresidenan dan memimpin bangsa selama 5 tahun. (VIL)

Related posts