Home » Sosok » Lulusan Terbaik Melbourne yang Cinta Nusantara

Lulusan Terbaik Melbourne yang Cinta Nusantara

(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Paras rupawan, cerdas, berkemauan keras, bersahaja, dan ditambah segudang prestasi merupakan gambaran sosok dara cantik yang satu ini. Puteri Anetta Komaruddin, nama dara cantik itu.

Puteri kandung politisi Partai Golkar, Ade Komaruddin, itu memiliki pengalaman dan prestasi segudang. Berbagai prestasi global diraih salah seorang lulusan terbaik University of Melbourne Australia yang pada 2015, masuk 7 besar mahasiswa berprestasi di Benua Kangguru versi Majalah Ozip.

Tidak hanya pintar dan cerdas, mojang milenial ini pun punya pengalaman luar biasa dalam sejumlah organisasi. Kemampuannya dalam bidang ekonomi pun tergolong mumpuni. Pasalnya, Puteri menjadi bagian PT Bank Mandiri Indonesia Tbk sebagai Micro Banking Intern pada 2015. Selain itu, pada 2016, Puteri menjadi bagian Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Pengawas Bank Junior.

Tidak hanya bidang ekonomi, Puteri pun punya pola komunikasi yang cakap. Buktinya, tahun ini, mojang berdarah asli Tanah Pasundan itu menjadi Content Director Wilayah Australia dan New Zealand Indonesia Mengglobal.

Dalam bidang organisasi, Puteri pun punya kapasitas. Pasalnya, Puteri aktif dalam sejumlah organisasi. Antara lain, pernah menjadi Presiden Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia pada 2013-2014. Kemudian, pada 2015, menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sentral Organisasi Karyawan Swadari Indonesia (SOKSI).

Pengalaman, kemampuan, dan prestasi-prestasinya itu membuat Puteri, yang pada 2018, menjadi Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan DPP Partai Golkar, ingin mengikuti jejak sang ayah, menggeluti dunia politik.

Karenanya, Puteri memantapkan langkah sebagai Calon Legislatif Partai Pohon Beringin level DPR RI Daerah Pemilihan VII (Purwakarta-Karawang-Bekasi). Tentunya, Puteri punya alasan untuk terjun pada dunia politik.

Alasannya sederhana. “Saya mencintai negeri ini. Saya ingin memajukan negeri ini, baik secara mental, sosial, ekonomi, budaya, dan lainnya, sehingga bangsa ini punya integritas,” tandas Puteri menutup obrolan.  (win)