Lawan Covid-19, Dinkes Kota Bandung Ajak Masyarakat Ikuti GEMA 3M

Dinkes Kota Bandung

JABARTODAY.COM, BANDUNG — Guna mencegah penularan Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Gerakan Bersama (GEMA) Lawan Covid-19 melalui 3M mulai Kamis (24/09/2020).

Sejalan dengan Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 46 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), gerakan yang akan dilakukan serentak se-Jawa Barat ini mengajak masyarakat untuk menggalakan 3M, yakni menggunakan masker dengan benar (menutupi hidung, mulut, dan dagu), mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak aman minimal satu meter.

Selain itu, warga juga bisa turut mengampanyekan 3M melalui media sosial, misalnya menggunakan foto twibbon bertemakan GEMA Lawan Covid-19 melalui 3M, menyebarkan informasi seputar pencegahan Covid-19 yang berasal dari sumber terpercaya, serta turut aktif melaksanakan 3M pada kegiatan sehari-hari, sehingga dapat meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjalankan gerakan ini.

Sebagai organisasi pemerintah daerah yang bertanggung jawab menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Dinkes Kota Bandung juga mengajak petugas kesehatan di seluruh wilayah kerja puskesmas bersama unsur/mitra/forum setempat untuk melaksanakan 3M dalam setiap aktivitas pelayanannya dengan harapan dapat mencegah terjadinya kasus kluster baru dan menekan angka persebaran covid-19 di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung.

Baca Juga

“Gerakan ini juga diharapkan dapat dilakukan secara kontinyu oleh seluruh warga Kota Bandung sampai pandemik covid-19 ini berakhir. Melalui kolaborasi dan dukungan dari semua unsur dalam menjalankan GEMA Lawan Covid-19 ini, Kota Bandung bisa menjadi kota dengan angka penularan covid-19 yang sangat kecil,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita. (Raka/JT/Humas Dinkes Kota Bandung)

 

Related posts