Lagi, Netty Heryawan Pimpin Bersihkan Sampah

  • Whatsapp
Netty Heryawan memimpin operasi semut di bilangan Dago. (HUMAS PEMPROV JABAR)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Untuk kali kedua, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan memimpin pembersihan sampah di sekitar Gedung Sate. Bila sehari sebelumnya membersihkan Gasibu, Pagi ini (1/1) Netty memimpin operasi semut dari Gedung Sate ke Juanda (Dago) membersihkan sampah sisa malam pergantian tahun.

 

Gerakan Budaya Cinta Lingkungan (BCL) ini diikuti para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov Jabar serta Mojang Jajaka Jabar. Tampak hadir Plt. Sekertaris Daerah Jabar Perry Soeparman, Asisten Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Aip Rivai, Kepala BPLHD Jabar Setiawan Wangsaatmadja, dan lain-lain.

 

Gerakan ini bukti konsistensi dari BCL yang diinisiasi Netty Heryawan. Dari sejak awal digulirkan pada peringatan Hari Ibu 22 Desember 2012 lalu, gerakan ini telah menyulap Gasibu dan sekitarnya menjadi asri dan bersih. Diungkapkan Netty, ini adalah sebuah gerakan nyata dan diharapkan bisa menjadi sebuah budaya serta kebiasaan baru.  “Saya berharap dari gerakan yang kecil tapi berkesinambungan ini bisa melahirkan sebuah kebiasaan dan budaya akan pelestarian kebersihan,” ungkapnya.

 

Ini adalah sebuah langkah positif dan nyata yang perlu mendapatkan dukungan. Untuk itu, Isteri Gubernur Jabar ini berharap gerakan kecil yang dilakukannya dapat menular pada masyarakat sehingga semakin banyak orang yang sadar akan pelestarian kebersihan. “Pada akhirnya yang mendapatkan keuntungan akan lingkungan yang bersih ini kan kita juga,” pungkasnya. (HUMAS PEMPROV JABAR)

 

Related posts