Saturday , 23 November 2019
Home » Bandung Raya » Lagi, Heryawan Raih Penghargaan Khusus CSR

Lagi, Heryawan Raih Penghargaan Khusus CSR

Gubernur Heryawan menerima penghargaan khusus penyelenggaraan CSR dari pimpinan La Tofi School of CSR, La Tofi, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No. 1 Kota Bandung. (HUMAS PEMPROV JABAR)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima penghargaan untuk kedua kalinya dalam penyelenggaraan program dan kebijakan corporate social responsibility (CSR). Penghargaan yang sama pernah diterimanya pada 2011 lalu.

 

Penghargaan tersebut diumumkan dalam acara The Indonesian CSR Summit 2012 di Jakarta pada Senin (8/10) lalu. Namun penyerahan tropi dan piagam penghargaan baru dilaksanakan pada Jumat (12/10) malam di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No. 1 Kota Bandung. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh La Tofi, bos La Tofi School of CSR, sebuah lembaga yang ditunjuk menilai kebijakan dan implementasi CSR di Indonesia. Penghargaan ini menggenapkan koleksi penghargaan yang diterima Heryawan menjadi 77 buah.

 

Menurut La Tofi, pemberian penghargaan kepada Gubernur Heryawan didasari atas pertimbangan keberhasilannya dalam mengembangkan pola kemitraan strategis  antara pemerintah dan pengusaha melalui Forum CSR. Apalagi, Forum CSR menghimpun dana guna keperluan membangun dunia pendidikan, meningkatkan kualitas kesehatan, dan kelestarian lingkungan.

 

“Ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya buat Pak Ahmad Heryawan atas prestasi beliau dalam membangun kemitraan dan mengembangkannya untuk kebutuhan kemanusiaan dan perbaikan lingkungan,” ujarnya di Gedung Pakuan usai menyerahkan penghargaan.

 

Lebih lanjut La Tofi menyatakan, Heryawan berhasil mengatasi persoalan kesehatan, pendidikan, dan lingkungan dengan bekerja sama dengan perusahaan melalui CSR. “Pola kemitraan Jawa Barat dengan perusahaan mulai banyak ditiru daerah-daerah lain untuk mengembangkan kondisi kesejahteraan masyarakatnya,” tuturnya.

 

Penanggapi penghargaan yang diterimanya, Heryawan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat, sehingga mendapat anugerah tersebut. Bagi Heryawan, anugerah yang diterima merupakan bentuk pengakuan atas kinerja semua pihak yang berpartisipasi dalam pembangunan di Jawa Barat.

 

“Untuk itu, mari kita semua menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi melanjutkan membangun Jawa Barat lebih baik lagi. Khusus anugerah CSR, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang aktif terlibat membangun Jawa Barat melalui program kepedulian bagi masyarakat. Ini merupakan penghargaan bagi masyarakat Jawa Barat yang secara bersama-sama membangun Jawa Barat,” tegasnya.(HUMAS PEMPROV JABAR/NJP)