Kebakaran Hanguskan 9 Rumah di Tamansari

  • Whatsapp
Warga membantu petugas memadamkan api saat terjadi kebakaran. (DOK JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Si Jago Merah kembali beraksi di kawasan padat penduduk di Jalan Linggawastu, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Senin (15/10) pagi. Api mulai berkobar pada pukul 06.00 WIB. Sumber kebakaran diduga berasal dari api kompor.

 

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.00 setelah petugas pemadam mengerahkan 10 unit mobil pemadam. Ketua RW 09 Hidayat (46) menuturkan, kebakaran ini melahap beberapa rumah. “Asap mulai terlihat sekitar pukul 06.00 WIB. Kemudian, api berkobar tinggi hingga menghanguskan sembilan rumah di dua RW,” kata Hidayat saat ditemui di lokasi kejadian, Senin siang.

 

Menurut dia, enam rumah di RW 09 dan tiga rumah di RW 16 hangus dilalap api. Sekitar lima kepala keluarga di RW 09 langsung berhamburan keluar ketika api mulai membesar.

 

Hidayat menambahkan, beberapa warga bersama-sama mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Api tadi sangat besar, kami beserta warga yang lain  bersama-sama memadamkannya,” ucap Hidayat.

 

Sementara itu, Kapolsek Bandung Wetan Komisaris Polisi Wiharyatmo mengatakan, masih mencari penyebab kebakaran karena cukup banyak rumah yang terbakar. “Ada sembilan rumah yang terbakar dalam peristiwa ini. Kami akan dalami terus penyebab berkobarnya api yang menghanguskan banyak rumah ini,” ujarnya.

 

Wiharyatmo memastikan jika dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.(AVILA DWIPUTRA)

Related posts