Kasus Arteria Jangan Sampai Menimbulkan Perpecahan Masyarakat Sunda

kata Ketua Yayasan Paku Sunda Nusantara Buya

JABARTODAY.COM – BANDUNG Pasca permintaan maaf anggota DPR RI, Arteria Dahlan, masyarakat Sunda diimbau untuk tetap solid dan tetap menahan diri. Masyarakat Sunda juga diimbau untuk bersatu dan jangan mau dipecah belah.

“Menyimak situasi saat ini, terkait pernyataan Arteria Dahlan ini merupakan fenomena yang begitu besar dan meluap, karena menjadi ketersinggungan masyarakat Sunda khususnya yang ada di Jawa Barat. Saya juga merasa tersinggung. Saat ini yang bersangkutan sudah meminta maaf, kami mengimbau agar masyarakat Sunda legowo dan menerima pernyataan maaf Bapak Arteria Dahlan,” kata Ketua Yayasan Paku Sunda Nusantara Buya, di Bandung, Kamis (27/1/2022).

Meski begitu, dia menegaskan bahwa Indonesia adalah negara hukum. Sehingga, dirinya mengajak agar masyarakat menunggu proses hukum yang sedang dilakukan di kepolisian.

Buya juga berharap agar kasus Arteria tidak dimanfaatkan atau ditunggangi kepentingan politik pihak tertentu.

“Masyarakat Sunda jangan mau dipolitisasi, jangan sampai menimbulkan perpecahan, khususnya ditengah-tengah masyarakat Sunda. Mari tetap teguh memegang moto juang Siliwangi yakni silih asah, silih asih silih asuh. Mari kita bersikap sebagai masyarakat Indonesia yang punya jiwa persatuan dan kesatuan,” ucapnya. (*)

Related posts