Kapolda Jabar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Subsidi Personel Kepolisian

  • Whatsapp
Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri (tengah), saat peletakkan batu pertama pembangunan rumah subsidi khusus anggota Polri dan aparatur sipil negara (ASN), di Perumahan Buana Cicalengka Raya, Klaster Bhayangkara, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (4/6/2021).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Kepala Polda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri melakukan peletakkan batu pertama pembangunan rumah subsidi khusus anggota Polri dan aparatur sipil negara (ASN), di Perumahan Buana Cicalengka Raya, Klaster Bhayangkara, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (4/6/2021).

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut dilakukan di sejumlah daerah, yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Dari total 100.000 rumah yang dibuat untuk anggota Polri se-Indonesia, Polda Jawa Barat membangun 1.375 unit rumah.

“Fasilitas rumah ini adalah program 100 hari Kapolri, yakni untuk mensejahterakan seluruh anggota Polri dan ASN,” ujar Dofiri.

Berdasarkan data yang ada, sebanyak 213.526 personel kepolisian atau 49,3 persen telah memiliki rumah sendiri. Sementara 146.494 personel atau 33,7 persen belum memiliki rumah sendiri, dan 72.936 atau 17 persen masih menempati rumah dinas.

Baca Juga

“Untuk di Polda Jawa Barat itu ada 3.542 orang yang belum memiliki rumah sendiri,” ungkap Dofiri.

Dirinya berharap, dari total 1.375 unit rumah yang akan dibangun, secara berangsur-angsur seluruh anggota yang ada di Polda Jabar bisa memiliki rumah layak huni.

“Jadi nanti berangsur-angsur semoga seluruh anggota Polri di Polda Jawa Barat bisa memiliki rumah yang layak huni,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait