Kang Emil Apresiasi Penundaan Penyesuaian Tarif Tol

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi pembicara dalam webinar ‘Tata Kelola Pendidikan yang Kreatif dan Efektif’, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (22/8/2020). (foto: humas jabar)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang telah menunda penyesuaian tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi bagi seluruh golongan kendaraan.

“Atas nama warga Jabar, saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR dan Jasa Marga yang menunda penyesuaian tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi,” ujar Emil, sapaan akrab Gubernur, Senin (7/9/2020).

Emil menilai, keputusan tersebut merupakan langkah bijak ditengah pandemi Covid-19. Dia pun menyebut langkah Jasa Marga sebagai bentuk bela negara Badan Usaha Milik Negara untuk melawan virus corona baru.

“Dengan penundaan penyesuaian tarif tersebut, saya harap ekonomi Indonesia, khususnya Jabar, kembali pulih setelah terpuruk oleh Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya, masyarakat Jabar tentu akan merespons positif keputusan Jasa Marga tersebut. Sebab, banyak warga Jabar yang merasa keberatan dengan kenaikan tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi.

Baca Juga

“Banyak masyarakat yang keberatan dengan kenaikan tarif tol di saat pandemi. Aduan itu masuk ke media sosial pribadi saya. Maka, saya apresiasi keputusan Jasa Marga dan Kementerian PUPR untuk lakukan penundaan ini,” pungkasnya. (*)

Related posts