Sunday , 17 November 2019
Home » Headline » Kadeudeuh Rp 150 Juta untuk Persib Bandung

Kadeudeuh Rp 150 Juta untuk Persib Bandung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama tim Persib Bandung usai penyerahan kadeudeuh di Balai Kota Bandung, Selasa (21/3). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Wali Kota Bandung ‎Ridwan Kamil menyampaikan uang kadeudeuh warga Jawa Barat bagi Persib Bandung senilai Rp 150 juta dalam acara silaturahim di Balai Kota Bandung, Selasa (21/3). “Jangan lihat jumlahnya. Sebab, kalau dibagikan rata masing-masing pemain mendapat Rp 5-7 juta,” kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Emil menjelaskan, uang kadeudeuh sebesar Rp 150 juta untuk para pemain Persib itu, karena telah menjadi juara ketiga Piala Presiden 2017. “Pada dasarnya di luar sebagai wali kota, saya adalah bobotoh. Takdir saja yang membedakan dengan pendukung Persib lainnya. Saya titip uang ini kepada Manajer Persib Pak Umuh Muchtar untuk dibagikan kepada para pemain,” tukas Emil.

Emil menguraikan, uang yang terkumpul merupakan sumbangan dari iuran Pemkot Bandung, para pengusaha, dan masyarakat yang mencintai tim Persib Bandung. “Urunan yang terkumpul tidak melihat besar kecilnya, tetapi cerminan rasa cintanya kepada Persib,” ucap Emil.

Bentuk kecintaan kepada Persib tak hanya melalui kadeudeuh, namun juga kemudahan beragam fasilitas penunjang seperti Stadion Sidolig, Lapangan Lodaya, dan Lapangan lainnya yang bebas digunakan Persib untuk berlatih di Bandung. “Termasuk Stadion GBLA, saya cuma memelihara untuk dipakai Persib sebagai home base-nya Persib,” ujar Emil.

Di tempat sama, Manajer Persib Umuh Muchtar mengucapkan terima kasih atas apresiasi warga Kota Bandung melalui Pemkot Bandung. “Ini luar biasa, kita dibantu dengan fasilitas Lapang Lodaya, Sidolig ada mess-nya. Apa yang diterima Persib adalah spirit. Kita akan jawab dengan prestasi yang lebih baik,” tutup Umuh. (koe)