Kader Hanura Wajib Tampil Sebagai Obat Kemerosotan Moral Bangsa

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menegaskan agar kader Hanura yang ada di seluruh Indonesia harus tampil sebagai obatdari kemerosotan moralitas yang kini sedang emngancam bangsa Indonesia. Wiranto juga meminta kepada kadernya agar berjuang tidak hanya ingin meraih kursi kekuasaan belaka.

Hal tersebut disampaikan Wiranto di sela-sela acara road show yang berlangsung selama tujuh hari, mulai dari 12 Juni-19 Juni 2012. Dari road show yang dilakukan, Partai Hanura yakin mampu mengutus minimal satu wakil dari tiap daerah pemilihan ke DPR RI pada Pemilu 2014.

Para petinggi partai melakukan road show itu menggunakan bus khusus Partai Hanura dan mengunjungi 41 daerah pemilihan di enam provinsi (Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat) dan 50 kabupaten/ kota. Dengan cara ini Hanura mencoba untuk terjun langsung dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Ia berharap kepada seluruh kader Partai Hanura untuk memikirkan kondisi itu. Wiranto meminta kepada seluruh kader agar dalam berjuang tidak semata-mata merebut kekuasaan.

“Jangan hanya merebut kursi kepala daerah atau sebagai wakil rakyat. Kalau ada kader yang mampu merebut posisi strategis, maka wajib tampil sebagai obat bagi kemerosotan moral bangsa ini,” katanya.

Wiranto menambahkan, tidak sedikit kebijakan pemerintah yang jauh dari harapan rakyat. “Banyak kebijakan yang tidak wajar. Banyak kebijakan yang tidak pro-rakyat,” katanya.

Optimis lolos Threshold

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura Yuddy Chrisnandi mengatakan TApihaknya sangat optimistis dalam menyongsong Pemilu 2014. “Kami yakin mampu memenuhi parliamentary threshold (ambang batas parlemen) 3,5 persen.

Ini terlihat dari tren survei dimana kepercayaan masyarakat cukup tinggi untuk Hanura,” ucapnya.  Hanura, kata Yuddy, merespons kepercayaan itu dengan menggelar berbagai kegiatan terjun langsung ke masyarakat. [far]

Berita Terkait