Sunday , 5 April 2020
Home » Headline » Jenderal Bernas itu Dikabarkan Bakal Jadi Cagub Gerindra

Jenderal Bernas itu Dikabarkan Bakal Jadi Cagub Gerindra

Istimewa

JABARTODAY.COM-Jakarta – Setelah jadi teka-teki selama beberapa pekan, akhirnya Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan menunjuk Mayjen Sudrajat sebagai calon gubernur Jawa Barat untuk bertarung dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018.

Prabowo memanggil Ketua Harian Partai Gerindra, Moekhlas dan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, Kamis (7/12/2017) sore untuk membahas mengenai cagub Jabar.

Koordinator Jabar Media Center (JMC) Budi Purnomo mengungkapkan dalam pertemuan itu juga hadir pendiri Pondok Pesantren di Sukabumi yang juga mantan Dubes RI untuk Tiongkok, Majend TNI (Purn) Sudrajat.

Pada masanya,  Jenderal Sudrajat dipandang sebagai tokoh intelektual di tubuh TNI yang bernas dan visioner terutama dalam konteks reformasi TNI.

Pengusungan nama Sudrajat, kata Budi, Prabowo dikabarkan masih berharap bisa berkoalisi dengan PKS.

“Dalam waktu dekat,  Pak Prabowo akan mengundang para tokoh Jabar dan alim ulama untuk menyukseskan calon gubernur dan Cawagub yang akan diusung Gerindra dan PKS,” tutur Mulyadi yang ikut hadir dalam pertemuan itu.

Prabowo juga akan menyampaikan pengumuman resmi kepada publik terkait kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

“Info lengkapnya, silakan teman-teman menghubungi Ketua DPD Partai Gerindra pak Mulyadi yang akan menjadi Ketua Tim Kampanye,” ujar Budi. (ruz)