Jelang Ultah, Pejabat Pemkot Bandung Lakukan Ziarah

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Bandung melakukan tradisi ziarah ke makam RA Wiranatakusumah II di Jalan Dalem Kaum, tepatnya di belakang Mesjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Senin (24/9). Kegiatan itu terkait dengan peringatan hari jadi Kota Bandung ke 202 yang jatuh pada 25 September.

Asisten Daerah II Pemkot Bandung Ubad Bachtiar, mengungkapkan, kegiatan ziarah seperti ini merupakan tradisi atau kebiasan setiap tahunnya. “Kita melakukan ziarah i untuk mendoakan beberapa pejabat terdahulu. Itu diharapkan bisa membuat Bandung menjadi lebih baik,” ujar Ubad, saat ditemui di Jalan Dalem Kaum, Senin (24/9).
Ubad menuturkan, rombongan pergi dari Pendopo Kota Bandung menuju makam tersebut bersama-sama. “Di makam ini banyak bupati terdahulu, yang merupakan para pejabat, yang menjadikan Kota Bandung berkembang dan makin maju,” paparnya.
Ke depan Ubad berharap, anak muda agar selalu mengingat para pejabat yang telah memajukan Kota Bandung. “Lebih bagus anak-anak muda atau kalangan mahasiswa bisa datang ke makam ini. Supaya mereka mengingat jasa-jasa para pendahulu dalam memajukan Kota Bandung,” imbuhnya.
Di tempat yang sama, beberapa masyarakat mengatakan, makam itu menjadi titik nadi untuk mengingatkan warga Kota Bandung agar selalu menghormati jasa para pendahulu. Salah satunya, Rudi Rizal (36), yang selalu melakukan ziarah ke tempat tersebut. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts