Jalanan Bandung Belum Bergeliat

  • Whatsapp
Ruas Jalan RE Martadinata terlihat sepi. (AVILA DWIPUTRA/JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Perayaan Tahun Baru 2013 baru saja berlalu. Namun begitu, Kota Kembang masih bergeliat seutuhnya pada hari kedua ini, Rabu (2/1). Sejumlah ruas jalan utama masih tampak lengang. Berdasarkan pantauan, Jalan Jakarta yang biasanya ramai oleh angkutan kota dan bus kali ini terlihat lengang.

 

Belum lagi di Jalan Martadinata, tepatnya depan Pengadilan Negeri Bandung dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, sangat lengang. Hal itu disebabkan, belum pulihnya kegiatan di beberapa tempat tersebut, seperti Kejati Jabar yang sebagian jaksanya masih cuti dan PN Bandung yang belum banyak melangsungkan sidang.

 

Keramaian masih terlihat di beberapa tempat wisata, seperti di Taman Lalu Lintas dan pusat perbelanjaan. Rata-rata dari mereka menyebut menghabiskan masa cuti dan berekreasi bersama keluarga, sebelum kembali beraktivitas yang serba padat. Seperti Rudi (45), warga Jakarta Selatan, yang menemani anaknya bermain di Taman Lalu Lintas. “Ngabisin cuti aja. Sekalian anak juga masih ada yang libur ampe hari Senin,” katanya.

 

Lain halnya dengan Eni (38), warga Jakarta Pusat, yang tidak bisa pulang karena kehabisan tiket kereta dan ketinggalan travel. Untung, dituturkan Eni, kantornya memberikan dispensasi atas ketidakhadirannya tersebut. “Untung aja, kantor berbaik hati. Soalnya saya udah niat mau pulang, cuma lupa beli tiket,” papar ibu satu anak tersebut.

 

Diprediksikan geliat Kota Bandung akan kembali berjalan pada Senin (7/1) mendatang. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait