Friday , 13 December 2019
Home » Olahraga » Jabar Kirim Tim Paling Banyak di Danone Nations Cup 2013

Jabar Kirim Tim Paling Banyak di Danone Nations Cup 2013

PS Sawsco berhasil menjuarai turnamen Danone Nations Cup 2013 yang dihelat di Stadon Siliwangi Bandung, Minggu (3/2). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sebagai salah satu poros sepak bola nasional, tak salah jika sebanyak 935 tim asal Jawa Barat turut serta dalam turnamen lokal Danone Nations Cup 2013. Jabar menjadi satu-satunya wilayah yang mempunyai klub sepak bola terbanyak, menyisihkan 14 kota lainnya.

Brand Manager Aqua Danone , Daniel Peter mengaku puas akan antusiasme masyarakat Jabar dalam DNC kali ini, karena sebanyak 935 tim ikut berpartisipasi dalam turnamen tahunan tersebut.

“Untuk Jabar, terus terang luar biasa karena setiap tahun paling banyak pesertanya. Bahkan di tahun ini lebih dari 900 klub yang ikut. Mengalahkan 14 kota lain,” ujar Daniel di sela-sela turnamen, di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (3/2).

Dia pun berharap, tim yang lolos mewakili Jabar dapat menembus partai final di turnamen nasional DNC, bahkan lolos ke partai puncak menghadapi tim luar negeri di London, Inggris, September mendatang.

“Setiap tahunnya Jabar luar biasa. Tahun kemarin belum ke final nasional. Mudah-mudahan sekarang bisa ke final, bahkan ke internasional. Apalagi kalau melihat pertandingan dari semifinal tadi,” ucapnya.

Saat disinggung soal banyaknya lulusan DNC yang tidak meneruskan karirnya ketika dewasa, Daniel mengaku hanya 1% yang tetap bermain bola ketika dewasa, dalam daftar ini ada Andik Vermansyah dan Syamsir Alam.

“Kami dari Danone hanya sebagai penyokong persepakbolaan nasional. Kami hanya ingin memunculkan dan menunjukkan kepada masyarakat, ini loh calon bintang sepakbola masa depan,” tuturnya.

Dirinya menyerahkan seluruhnya kepada otoritas sepakbola yang berwenang untuk mengarahkan para pemain yang rata-rata berusia 12 tahun ini. Meski begitu, ia menyebut dukungan PSSI terhadap turnamen ini sangat baik.

Turnamen DNC 2013 di Bandung sendiri menghasilkan PS Saswco menjadi juara, setelah menghantam Laskar Pakuan Bogor di partai final dengan skor 3-0. Urutan ketiga diraih oleh SSB Kabomania, yang juga menjadi tim terbaik dalam turnamen ini. Terakhir, tim asal Bekasi PS Beringin Pratama harus puas menduduki peringkat 4, karena kalah adu penalti. (AVILA DWIPUTRA)