Home » Headline » Istri Bupati Bogor Raih Penghargaan Lomba PKDRT Tingkat Nasional

Istri Bupati Bogor Raih Penghargaan Lomba PKDRT Tingkat Nasional

JABARTODAY.COM – BOGOR

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bogor, Elly Halimah yang juga istri dari Bupati Bogor, Rachmat Yasin menerima penghargaan lomba Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) tingkat nasional. Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di Puspo Agro, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (24/5) lalu.

“Penghargaan ini merupakan prestasi yang didorong oleh semua kader PKK, penghargaan Pakarti Madya I Tingkat Nasional sebagai Pelaksana Terbaik PKDRT Kategori Kabupaten Tahun 2012 Desa Karanggan Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Vita Gamawan Fauzi,” ungkap Elly.

Elly menambahkan, penghargaan ini berawal dari PKK Kabupaten Bogor yang diberikan kepercayaan oleh Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti lomba PKDRT tingkat nasional. “Kita mengadakan pembinaan pada tiap desa gugus KDRT sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2004, kita juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan untuk pencegahan human trafficking di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Ia berharap, PKK Kabupaten Bogor dapat lebih baik lagi ke depan dalam menangani PKDRT dengan tetap melindungi pelapor KDRT karena itu bukan merupakan aib keluarga. “Kita melakukan pendekatan khusus pada pelapor yang mengalami KDRT, kita menjaga rahasia mereka, karena hal tersebut bukan lagi merupakan aib keluarga melainkan hal yang harus segera ditangani dengan memberi solusi terbaik untuk menjaga keutuhan keluarga mereka sendiri,” harapnya. (hms)