Bank Muamalat Siapkan Rp70 Milyar Akuisisi Al Ijarah Indonesia Finance

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM.:JAKARTA — Bank Muamalat menyiapkan dana sekitar Rp 70 miliar untuk  menyelesaikan akuisisi Al Ijarah Indonesia Finance (Alif) di semester kedua tahun 2012 ini. Target tersebut sudah disetujui dalam rapat umum pemegang saham.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Muamalat, Andi Buchori, di Kantor Bank Muamalat, Senin (28/5) mengatakan rencana tersebut dilakukan untuk memperbesar porsi pembiayaan pada sektor ritel. Ia berharap, dengan melakukan akuisisi Bank Muamalat memiliki saham Alif sebesar 90 persen.

Hingga kini ini kepemilikan saham Bank Muamalat di Alif  sebesar 33,3 persen. Selain Muamalat, saham Alif juga dimiliki oleh Boubyon Bank Kuwait dan Alpha Lease and Finance Holding BSC (Bahrain). Komposisinya hampir sama dengan Muamalat.

Di masa mendatang bank syariah pertama di Indonesia ini  akan mendorong pertumbuhan di sektor ritel. Tahun 2012 porsi sektor ritel dipatok sekitar 60 persen.

Direktur Keuangan Bank Muamalat, Hendiarto menambahkan Muamalat juga siap menerbitkan sukuk semester ini. Meskipun saat ini kondisi pasar masih fluktuatif, Muamalat berharap pasar menjadi lebih stabil ketika sukuk ditawarkan.

“Kami akan melakukan penawaran di pekan ketiga Bulan Juni. Kami berharap kondisi pasar pada saat itu cukup stabi,” jelasnya. [far]

Related posts