Ini Kata Penerima Rehab Rutilahu TMMD 108

JABARTODAY.COM – SUBANG Program rehab rumah tidak layak huni bagi warga kurang mampu merupakan salah satu sasaran fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim 0605/Subang Tahun 2020 di Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Kondisi kehidupan tiap individu tidaklah sama, ada yang bernasib baik berkecukupan dan memiliki rumah yang sehat dan nyaman ditempati. Namun adapula yang kehidupannya perekonomiannya kurang, bahkan rumahnya pun sangat tidak layak untuk dihuni.

Menurut Nemah, warga Dusun Talun, Desa Telagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, keberadaan bantuan rutilahu menjadi angin segar tersendiri baginya. Dia mengungkapkan kegembiraannya atas “rumah barunya” yang dahulu kalau malam udara terasa sangat dingin karena angin masuk melalui sela sela anyaman bambu dan sering bocor saat hujan baik dari atap maupun dinding bambunya, sehingga membuat becek lantai rumah yang masih beralaskan tanah.

Hal senada diutarakan penerima sasaran lainnya, Asep Yadi. Diri mengaku, tiap hari melihat pengerjaan pembangunan rumah ini, karena sudah ingin sekali rasanya segera menempati rumah baru.

“Rumah yang dulu tinggal tunggu ambruknya saja, kini telah disulap oleh TNI jadi bagus. Dinding semuanya dari batako. Siapa yang nyangka dapat bantuan seperti ini,” ucapnya. (*)

Berita Terkait

Related posts