Indonesia Berhasil Membawa Satu Piala

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Indonesia berhasil membawa satu piala dari turnamen Bulutangkis World Junior Championship 2012 yang diselenggarakan di Chiba, Jepang. Pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti menjadi yang terbaik dalam turnamen tersebut setelah mengalahkan rekan senegaranya, Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia di babak final dengan skor 21-17, 21-13.

Edi/Melati sudah terlihat mendominasi sejak awal permainan dimana keduanya memimpin perolehan skor hingga 8-1. Sementara pasangan Alfian/Shela bermain kurang efektif jika dibandingkan dengan penampilannya kemarin malam di semifinal.

“Kami sudah tahu pola main mereka seperti apa, jadi banyak serang di kekurangan mereka. Apalagi Alfian/Shela tidak terlalu memberikan perlawanan yang ketat, karena sepertinya Shela sudah kelelahan” kata Melati setelah penyerahan medali.

Sebagaimana diketahui Indonesia berhasil menempatkan dua pasangan ganda campuran dalam all Indonesian final setelah Alfian/Shela mengalahkan pasangan China yaitu Yilu Wang/Huang Yaqiong di babak semifinal. Sementara pada semifinal lainnya Edi Subaktiar/Melati Daeva berhasil mengalahkan  Liu Yuchen/Qingchen Chen yang juga berasal dari China.

Kemenangan Edi/Melati sekaligus mematahkan harapan Alfian untuk mempertahankan gelar juara dunia junior yang diraihnya tahun lalu bersama Gloria Emanuelle Widjaja.   <RIE>

Related posts