Menghadapi Real Zaragoza, Real Madrid Usung Dua Misi

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Saat menjamu Real Zaragoza, Minggu (04/11), Real Madrid mengusung dua misi sekaligus. Pertama, kemenangan atas Zaragoza akan menjadi poin penting untuk mengejar ketertinggalan dari Barcelona. Misi kedua, ini akan menjadi kemenangan keseratus bagi Real Madrid selama ditangani “The Only One” Jose Mourinho.

Real Madrid sampai saat ini masih tertinggal 8 poin dari pimpinan klasemen. “Si Putih” untuk sementara berada di peringkat empat kalasemen Liga Spanyol dengan raihan 17 poin dibawah Barcelona, Athletico Madrid dan Malaga.

Selain bernafsu mengejar ketertinggalan, laga menghadapi Real Zaragoza malam nanti bisa mengantar Jose Mourinho mencatatkan torehan khusus. Jika meraih tiga poin, itu akan menjadi kemenangan ke-100-nya bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Sejak membesut Madrid di musim panas 2010, total sudah 132 pertandingan kompetitif dijalani Mourinho. Dalam jumlah tersebut, 99 di antaranya berakhir dengan kemenangan, 18 berkesudahan imbang sementara 15 lainnya merupakan kekalahan. Sementara selisih gol yang berhasil dubukukan adalah memasukkan 359 kali dan kemasukan 113 gol.

Untuk memuluskan misi ini, kemungkinan el Real, julukan Real Madrid,  akan mengganti banyak pemainnya. Berbeda dengan skuad saat mengalahkan Alcoyano di ajang Copa del Rey tengah pekan lalu.

Kiper Tim Nasional Spanyol Iker Casillas akan mengawal pertahanan terakhir el Real. sementara Sergio Ramos, Pepe dan Cristiano Ronaldo diperkirakan juga akan menjadi starter. Tetapi Sami Khedira, Alvaro Arbeloa, Fabio Coentrao dan Marcelo bakal absen karena cedera. Sementara Xabi Alonso harus menjalani sanksi satu pertandingan setelah mengoleksi 5 kartu kuning.

Sementara itu, tim tamu Zaragoza akan bermain tanpa trio Maurizio Lanzaro, Ivan Obradovic dan Adam Pinter. Zaragoza juga bakal merombak susunan pemainnya setelah tengah pekan lalu berhasil meraih kemenangan dari Granada di Copa Del Rey.    <RIE>

Related posts