Akhirnya, Celebes Cup Digelar

  • Whatsapp
Celebes Cup II digelar di Stadion Siliwangi.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Setelah sempat ditunda, pertandingan Celebes Championship II akhirnya dilanjutkan. Hal itu setelah Kapolsek Sumur Bandung Komisaris Janter Nainggolan mengeluarkan izin menggelar pertandingan.

 

Sebelumnya, pertandingan Celebes Cup, Sabtu (3/11), sempat akan dibatalkan karena pihak Polrestabes Bandung tidak memberikan izin untuk melaksanakan pertandingan. Pasalnya, pihak panitia pelaksana tidak memenuhi persyaratan yang diajukan oleh Polrestabes.

 

“Silakan dilanjutkan, jadwal (pertandingan) hari ini. Keamanan sudah sesuai prosedur dan telah disiapkan. Sisanya akan menyusul,” ujar Janter di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu sore.

 

Mengenai pelarangan yang sempat dikeluarkan oleh Polrestabes Bandung, Janter meminta wartawan untuk menanyakan langsung ke pejabat berwenang. Namun begitu, Janter hanya menjamin digelarnya pertandingan hari ini, untuk Minggu (4/11), belum dapat dipastikan.

 

Tertundanya pertandingan, sempat membuat ribuan bobotoh Persib Bandung meradang. Sebagian dari mereka ada yang memanjat pintu gerbang selatan dan juga menyalakan kembang api. Belum ditambah teriakan kecewa dari para bobotoh yang telah membeli tiket.

 

Dengan izin tersebut, pertandingan Sriwijaya FC melawan Barito Putra, akhirnya dilaksanakan. Yang akan dilanjutkan dengan laga Persib vs Makassar United. Pertandingan Persib sendiri tidak akan ditayangkan di televisi, hanya laga pertama yang ditayangkan. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts