HUT RI ke-70 Jadi Ajang Halal-Bihalal

Anak-anak warga Pasir Kemiri, Cigugur Girang, Parong pong Bandung Barat tampak riang berebut untuk menjawab Kuis Kemerdekaan HUT, Senin (17/8/2015).
Anak-anak warga Pasir Kemiri, Cigugur Girang, Parong pong Bandung Barat tampak riang berebut untuk menjawab Kuis Kemerdekaan HUT, Senin (17/8/2015).

JABARTODAY.COM – BANDUNG BARAT. Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70, dijadikan momentum Halal-Bihalal oleh warga Komplek  Pasir Kemiri, Pasirmuncang, Parongpong, Bandung Barat, Senin (17/8/2015). Warga komplek yang berasal dari beragam profesi dan relatif jarang bertemu merasa bersyukur bisa bertemu dan mempererat tali silaturrahim dengan  menjadikan momentum HUT RI ke-70 tahun ini lebih bernuansa halal-bihalal antar warga.

“Suasana perayaan HUT RI ke-70 tahun ini masih kental dengan suasana Halal-bihalal. Kita baru usai merayakan Hari Raya Idul Fithri. Kami berbahagia karena bisa berkumpul dan merayakan HUT Kemerdekaan tahun ini dengan nuansa Halal-Bihalal,” ujar Gun Gun, Ketua Panitia Perayaan HUT RI Komplek Perum Pasir Kemiri.

Agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, selain menggelar berbagai lomba, peringatan HUT  RI tahun ini diisi juga dengan “Kuis Kemerdekaan” yang pertanyaannya berkisar tentang nama-nama anggota warga komplek.

20150817_10204320150817_112628“Soal kuis seputar nama-nama anak, nama orang tua atau nomor rumah warga. Ini cara kami untuk lebih mengenal satu sama lain, sekaligus jadi ajang saling silaturrahim antar warga. Selain itu, tentu berbagai acara yang melibatkan bapak-bapak, ibu-ibu hingga balita menjadi hiburan tersendiri bagi warga,” tutur Gun Gun yang juga dosen FPMIPA Universitas Pendidikan Indonesia.

Selain menggelar Kuis Kemerdekaan, seperti biasa digelar pula sejumlah lomba di antaranya lomba balap kelereng,  memasukkan paku ke dalam botol, balap karung, makan krupuk, memasukkan bendera ke dalam botol dll. Dan yang tidak bisa dilupakan dan paling ditunggu oleh anak-anak dari peringatan HUT kemerdekaan ini adalah acara “saweran” pecahan rupiah dan makan liwet bersama yang membuat suasana semakin meriah. Dirgahayu RI ke-70! (Falisya, reporter cilik Jabartoday.com).

Related posts