HPN 2022, Ini Cara Daop 2 Bandung Apresiasi Profesi Jurnalis

Deputy EVP Daop 2 Bandung Bambang Respationo (empat dari kanan) bersama para pemenang Lomba Menulis bagi Pewarta, Rabu (9/2/2022).

JABARTODAY.COM – BANDUNG 9 Februari pada setiap tahunnya, merupakan hari penting bagi seluruh insan pers nasional. Pada tanggal tersebut setiap tahunnya, diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Hari besar bagi insan pers ini resmi ditetapkan sejak tahun 1985, dan kini HPN telah memasuki peringatan ke-37 tahun.

Sebagai bentuk apresiasi bagi insan pers yang telah mendukung PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, PT KAI Daop 2 Bandung menggelar kegiatan Lomba Menulis bagi Pewarta yang dimulai sejak 26 Januari-9 Februari 2022.

Read More

Lomba menulis yang dikhususkan bagi seluruh jurnalis di wilayah Daop 2 Bandung ini mewajibkan setiap peserta membuat dan mengirimkan karya tulisnya dengan tema yang sudah ditentukan, yakni “KAI Bertahan dan Melaju di Masa Pandemi”.

Pada masa periode 26 Januari-7 Februari 2022 (batas pengumpulan tulisan), terdapat 38 tulisan yang mengikuti ajang lomba menulis bagi pewarta ini.

Setelah melalui proses penjurian maka ditetapkan lima tulisan terbaik pada ajang lomba menulis tersebut. Dan hari ini atau Rabu (9/2/2022) tepat pada puncak HPN 2022, diumumkan pemenang  tulisan terbaik I, II, III, Harapan I, dan II.

”Kami sangat mengapresiasi para awak media yang ada di wilayah Daop 2 Bandung, yang selalu mendukung dalam mensosialisasikan informasi terkait kebijakan perusahaan maupun peraturan baru yang ditetapkan bagi penumpang, terutama pada masa pandemi saat ini. Kami berharap melalui gelaran Lomba Menulis Pewarta ini, mampu meningkatkan media relations yang erat antara PT KAI Daop 2 Bandung dengan insan pers,” jelas Manager Humas Daop 2 Bandung Kuswardoyo.

Adapun bagi tulisan terbaik I, II dan III diberikan hadiah berupa uang pembinaan, plakat penghargaan, voucher tiket KA Kelas Eksekutif (PP) dan souvenir KAI. Sedangkan pemenang Harapan I dan II, diberikan uang pembinaan, plakat penghargaan dan souvenir KAI.

Hadir langsung menyerahkan hadiah kepada jurnalis dengan lima tulisan terbaik, Deputy EVP Daop 2 Bandung Bambang Respationo. (*)

Related posts