HMI Siap Bersinergi Atasi Kemiskinan dan Pengangguran

Pelantikan Pengurus HMI Cabang Kuningan Periode 2015-2016 di Lembah Ciremai Restaurant, Senin (10/8/2015).
Pelantikan Pengurus HMI Cabang Kuningan Periode 2015-2016 di Lembah Ciremai Restaurant, Senin (10/8/2015).

JABARTODAY.COM- KUNINGAN. Kemiskinan dan pengangguran terbuka di Jawa Barat kian mengkhawatirkan. Hal ini tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat termasuk Kabupaten Kuningan. Karena itu, umat Islam dan komponen bangsa lainnya mesti bersinergi dalam mengatasi problema sosial tersebut.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuningan Periode 2015-2016 yang baru dilantik, Tomi Mustopa mengungkapkan di Kuningan saja tercatat ada 82 desa yang termasuk kategori miskin. Kondisi ini harus diatasi bersama dan menjadi perhatian utama pemerintah, perguruan tinggi dan kaum muda.

“HMI memiliki empati dan kepedulian yang besar untuk bergandengan tangan dengan segenap komponen masyarakat  Kuningan untuk bersama-sama mengatasi masalah kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan,” ujar Tomi.

HMI juga prihatin dengan meningkatnya angka pengangguran di Kabupaten Kuningan serta makin membudayanya praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“HMI tidak akan berpangku tangan, harus bergerak menjadi bagian dari solusi. Masyarakat sedang menunggu kiprah kaum muda untuk mengatasi masalah krusial tersebut. Kaum muda di mana pun berada harus segera ambil inisiatif atasi masalah kemiskinan di Kuningan. Salah satu penyebab kemiskinan itu adalah praktik korupsi, kolusi dan nepotisme yang kian membudaya,” ujar alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) ini.

Sementara itu, acara Pelantikan dan Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kuningan periode 2015-2016 yang berlangsung di Lembah Ciremai Restaurant (LC), Senin (10/8/2015) menjadi ajang silaturrahim antara HMI dan para alumninya.  Tampak hadir sejumlah tokoh KAHMI Kuningan, unsur Muspida Kabupaten Kuningan, Pengurus Besar dan Badko HMI Jabar, Ormas, OKP, LSM, pers dan elemen desa serta organisasi profesi. (zam)

Related posts