Wednesday , 13 November 2019
Home » Regional » Heryawan Klaim Kemiskinan di Jabar Turun

Heryawan Klaim Kemiskinan di Jabar Turun

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengklaim tingkat kemiskinan di wilayahnya menurun dari 13,55 persen menjadi sekitar 9 persen. Oleh karena itu, pihaknya akan memberikan penghargaan bagi kabupaten/kota yang paling banyak menurunkan angka kemiskinan, yakni anggaran tambahan.

“Dampak akhir pembangunan itu secara mikro akan terasa dari tingkat kemiskinannya. Karena itu kita akan lombakan untuk tahun depan bagi kabupaten/kota untuk menurunkan kemiskinan,” ujar Heryawan, usai Apel Besar menyambut Ulang Tahun Jabar ke-69 di Lapangan Gasibu, Selasa (19/8/2014).

Nantinya, sambung Heryawan, akan ada pemeringkatan bagi kabupaten/kota yang sukses menurunkan tingkat kemiskinan di daerahnya. Hal itu akan menjadi penilaian bagi Pemerintah Provinsi Jabar untuk memberikan anggaran tambahan bagi daerah yang menempati posisi 1,2,3.

Di ulang tahun Provinsi Jabar ini, dirinya juga memiliki harapan agar wilayahnya mengalami kemajuan yang signifikan. “Jawa Barat mampu mempercepat kemajuan, yang ditandai dengan majunya pembangunan, berkembangnya daya beli, berkembangnya ekonomi, dan berkurangnya kemiskinan,” ucap Heryawan. (VIL)