Heryawan Imbau Buruh Gelar Aksi Damai

  • Whatsapp

 

(GAMBAR ILUSTRASI: ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau para buruh dalam melakukan aksinya dengan tertib. Direncanakan, ribuan buruh akan menggelar demonstrasi di Gedung Sate, Rabu (3/10).
“Silakan kalau mau demo. Tapi, yang tertib,” pinta Heryawan, saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (2/10).
Heryawan mengungkapkan, aksi itu berdampak baik bagi semua pihak. Para pengusaha tidak dirugikan, namun buruh juga bisa hidup tenang dan mendapatkan apa yang mereka inginkan. “Diharapkan tidak ada aksi kekerasan. Sebab, nantinya akan merugikan banyak pihak,” imbuhnya.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Jabar, Hening Widiatmoko, memiliki harapan yang sama dengan Aher, yaitu para buruh melakukan aksinya dengan damai.
Salah satu yang jadi aspirasi buruh, yang akan disampaikan dalam aksi nanti, mengenai sistem kerja kontrak atau outsourcing. Mereka mendesak pemerintah untuk menghapuskan sistem kerja tersebut. Massa sendiri rencananya akan melakukan sweeping ke berbagai pabrik untuk menjemput para buruh, agar ikut berdemo.
Menanggapi hal tersebut, Hening meminta para buruh tidak melakukan sweeping sembarangan. “Kalau yang perusahaannya menggunakan sistem outsourcing, silahkan. Tapi kalau yang tidak, jangan,” tutupnya. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait