Wednesday , 3 June 2020
Home » Bandung Raya » Hadapi Covid-19, GMBI Minta Masyarakat Tak Panik

Hadapi Covid-19, GMBI Minta Masyarakat Tak Panik

JABARTODAY.COM – BANDUNG LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia turut serta dalam aksi memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia. Salah satunya dengan memasang spanduk imbauan kepada masyarakat di seluruh titik Kota Bandung.

Ratusan spanduk yang dipasang di setiap penjuru dan area publik Kota Bandung itu, bertuliskan imbauan agar masyarakat mengikuti kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, seperti berdiam diri di rumah, melakukan physical dan social distancing maupun menjaga kebersihan dan kesehatan.

Ketua LSM GMBI Distrik Kota Bandung Moch Mashur alias Abah menerangkan, aksi ini merupakan dukungan untuk pemerintah dalam upaya memerangi wabah virus corona baru.

“Kami memandang bahwa keputusan pemerintah dalam upaya menangani Covid-19 sudah tepat. Kami juga sebagai masyarakat Jawa Barat mendukung apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat,” ujar Abah, di sela pemasangan spanduk di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (5/4/2020).

Dirinya mengungkap, bila pemasangan spanduk dilakukan secara serentak, bukan hanya di wilayah Jabar, namun juga provinsi lainnya di Indonesia. Selain memasang spanduk, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Bandung. 

“Kami mendukung apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat, dan kami siap melakukan pemutusan mata rantai virus corona, salah satunya dengan cara mengisolasi diri,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi wabah Covid-19. Yang terpenting, menurutnya, adalah mengikuti segala anjuran dari pemerintah, baik pusat maupun daerah. Dia pun mengimbau, supaya masyarakat tidak melakukan mudik di tengah pandemi virus corona baru.

“Kami mengimbau kepada masyarakat jangan merasa panik, karena panik tidak menyelesaikan persoalan. Mari kita menenangkan diri, menjaga kebersihan, berdoa dan beribadah kepada Allah SWT. Dan, untuk warga luar Kota Bandung, luar Jawa Barat, terutama orang tua, jaga kesehatan dengan cara tidak mudik,” pungkasnya. (vil)

Baca Juga:  Aa Gym: Tak Ada Alasan Tolak Jenazah Covid-19