Gubernur Resmikan Apartemen bagi Anak Yatim

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM  – BANDUNG

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta semua pihak untuk peduli kepada anak yatim, dengan mengambil peran terdepan dalam memuliakan anak yatim. Apalagi realitas saat ini, sebagian besar anak yatim identik dengan sejumlah keterbatasan, sehingga mereka masuk dalam kategori Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Untuk itu, selaku Gubernur dan pribadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih bagi semua pihak, khususnya Yayasan Rumah Yatim Ar-Rohman yang sejak tahun 2007 gigih memperjuangkan nasib anak yatim dengan membangun Apartemen bagi anak yatim.

skyscrapercity.com

“Apartemen Yatim diharapkan mampu menjadi sarana pembinaan terbaik bagi perkembangan dan pertumbuhan anak yatim untuk mampu menyongsong masa depan lebih baik. Untuk itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat apresiasi dan mendukung program pembangunan apartemen Yatim di sejumlah wilayah di Jawa Barat khususnya dan wilayah lain di Indonesia umumnya. Khusus bagi pihak swasta san pihak lain yang peduli, baik melalui CSR maupun bantuan lain agar turut mendukung program yang sangat mulia ini,” tegas Heryawan saat meresmikan Gedung Yatim Apartemen, di Jalan Lodaya 91 Kota Bandung, Kamis (9/2) siang.

Lebih lanjut Heryawan mengingatkan agar dalam membina anak Yatim dikedepankan pendidikan karakter yang kuat, pengetahuan yang cukup. keterampilan yang memadai serta menanamkan rasa percaya diri dan moral yang luhur. Dengan modal itu, maka anak Yatim akan mampu menjalani hidup ini dengan meraih prestasi dan berbuat amal baik. “Diharapkan para generasi ini, mampu menunjukan kepada dunia, bahwa mereka juga mampu berkontribusi terhadap kemajuan umat, bangsa dan negara,” ujarnya di hadapan hadirin dan ratusan anak Yatim yang antusias mendengarkan “taushiyah” orang nomor satu di Jawa Barat itu. (alf/ant)

Berita Terkait