Gubernur Membuka Pameran “Pesona Bordir Tiada Akhir”

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

indonetwork.co.id

Gubernur Jawa Barat membuka Pameran “Pesona Bordir Tiada Akhir” yang merupakan hasil kerjasama antara Yayasan Bordir Jawa Barat dengan BUMN, Lembaga Perbankan dan Swasta di Jawa Barat yang diselenggarakan di Area Parkir Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro Bandung, Jumat (13/7/2010) .

“Pameran Bordir yang dirangkaikan dengan Bazar Produk Dalam Negeri, serta diisi dengan kegiatan pembuatan taplak meja terpanjang yang dicatat oleh MURI ini juga sangat tepat, sebagai momentum strategis untuk mempromosikan produk-produk bordir serta komoditi unggulan industri kecil dan menengah lainnya, sehingga diharapkan dapat semakin memperkuat citra dan brand image Jawa Barat sebagai sentra bordir dan kekuatan IKM nasional,” ujar Gubernur .
Gubernur mengungkapkan, bordir merupakan salah satu seni kerajinan daerah sekaligus potensi industri kecil dan menengah yang bernilai tinggi, sehingga menjadi andalan untuk mendorong tumbuhnya perekonomian nasional, termasuk pula di Jawa Barat.

“Dalam perkembangnya saat ini, produk-produk yang dihasilkan bordir pun semakin bervariasi, tidak hanya terbatas pada produk fesyen, tetapi juga telah meluas pada produk kerajinan bordir lainnya seperti taplak meja, tatakan gelas, tempat tissue, sarung bantal, dan lain sebagainya,” tuturnya.

quanesha.com

Hal ini, tegas Gubernur, menjadi pertanda baik guna meningkatkan peluang tumbuhnya usaha-usaha baru, yang tentu saja dapat berdampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja, sehingga pada gilirannya juga akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap laju pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional. (FZF)

Related posts